Latest Supplement

Rahasia Kehebatan Besi


Besi merupakan salah satu unsur yang sangat berperan dalam kehidupan manusia. Logam ini telah digunakan oleh manusia sejak zaman pra-sejarah. Dalam kimia besi memiliki simbol Fe atau Ferrum berasal dari kata ‘Iren’ dalam bahasa Anglo-Saxon yang berarti ‘elemen suci’. Pada masa Kaisar Roma Marcus Aurelius dan Commodus diubah dengan nama Ferrum.
Prof. Amstrong atau Mohamed Asadi dari NASA (National Aeronautics and Space Administration) USA, menyatakan terbentuknya unsur besi membutuhkan tenaga yang lebih hebat dari Matahari. Itu artinya besi tidak mungkin terbentuk di bumi. Melainkan berasal dari luar bumi.
Salah satu ayat dalam Al Quran menginformasikan tentang asal besi itu dengan kata ‘anzalna’ yang kemudian diartikan sebagai ‘turun atau diturunkan’.
“Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (Keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami turunkan besi (al hadiid) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” (Al Hadiid [57]:25)
Besi memiliki 8 isotop (atom yang memiliki nomor atom yang sama tetapi memiliki nomor massa berbeda), yakni Fe-52, Fe-54, Fe-55, Fe-56, Fe-57, Fe-58, Fe-59, Fe-60. di antara isotop tersebut yang paling stabil adalah isotop Fe-57 yang bisa digunakan untuk proses kimia dan bio kimia. Sama seperti nomor surat Al Hadiid yakni 57. Demikian pula nilai numerik dari huruf-huruf yang menyusun kata Al Hadiid yakni Alif, Lam, Ha, Dal, Ya, Dal = 1 + 30 + 8 + 4 + 10 + 4 = 57
Sekelompok peneliti di Amerika menyatakan bahwa jumlah kata dalam surat Al Hadiid ayat 1 sampai dengan 25 berjumlah 451 kata. Angka tersebut sama seperti penjumlahan simbol ke delapan isotop besi. 52 + 54 + 55 + 56 + 57 + 58 + 59 + 60 =451.

0 Response to "Rahasia Kehebatan Besi"